Menghindari Kegagalan

Menghindari Kegagalan bukan berarti bisa menutupi sepenuh nya kegagalan tersebut, tetapi hanya menghindari, perlu kamu ketahui , lebih sulit memperbaiki daripada menghindar, lalu apa saja yang perlu dihindari dalam berbisnis ?? Mari kita bahas satu per satu.

  • Tidak Fokus.
    Tidak fokus adalah kesalahan yang pertama, dan ini sering sekali dianggap remeh oleh calon pebisnis.
    Padahal kesalahan kecil ini lah yang sering membuat bisnis Anda mudah ambruk, dan kesalahan ini bagaikan virus mematikan yang selalu menghantui Anda. Bagaimana tidak, Anda bayangkan saja , ketika ada anak kecil masih SD(Sekolah Dasar), Anak tersebut memiliki PR (Pekerjaan Rumah), nah Anak tersebut mengerjakan PRnya itu sambil nonton sinetron percintaan, dan Anak tersebut bukan nya melanjutkan PR nya , tapi malah serius banget nonton TVnya, lah kapan mau kelar nya tuh PR ?? padalah Jam sudah menunjukkan jam 10 malem, nih anak bates tidur nya harus jam 10, ujung-ujung nya gak kelar tuh PR.
    Fatal banget kan ??
    Penyebabnya apa?? TIDAK FOKUS

    Efeknya :
    – Tugas tidak selesai
    – Waktu terbuang sia-sia
    – Dihukum oleh Orang Tua/Guru (salah sendiri :p )
    – Bakalan terulang kembali (karena Anda berhasil ternak Virus)
    – Gak ada gunanya

    Cara menghindari :
    – Pikirkan tujuan awal Anda, selesaikan dengan tuntas jangan setengah-setengah.
    – Perjuangkan Mati-matian demi Impian Anda.
    – Minum Air Putih yang cukup biar fokus nya tetap terjaga dan pastinya tuh virus gak merasuki Anda.(maksudnya air mineral jangan cairan pemutih bisa gawat kalau itu :p )
    – Bergaul dengan yang bener, kesiapa aja boleh kok, tapi kalau untuk fokus Anda pilih teman yang sesuai untuk diajak barengan , mungkin ngerjain PR barengan, bisnis barengan, nikah barengan #eh.
    – Jangan mengulangi hal buruk yang pernah Anda alami, dan gak perlu inget masa yang lalu , kadang ini yang bisa membuat Anda kurang Fokus dan Kurang percaya diri , tapi Anda harus pikirkan strategi untuk masa depan, apalagi nginget Mantan bisa galau tuh eh kacau maksudnya 🙂
    – Tuliskan Goal Anda dan taro di depan laptop,pintu kamar,papan tulis atau dimana saja yang penting selalu kamu lihat, Tanpa Goal yang tertulis Anda tidak akan pernah fokus untuk mencapai suatu hal, Dan usahakan Goalnya itu perhari , kenapa perhari ? karena dengan begini Anda akan terus Update Goal Anda sendiri.

  • Malas.
    Nih yang paling banyak dilakukan Oleh orang indonesia yang akhirnya buat bisnisnya Runtuh, Rankingnya Anjlok.
    Gimana mau bangkit kalau males-malesan???  yaelah, pantes aja banyak yang gak sukses, toh banyak yang males-malesan, contohin dong orang jepang, rajin nya luar biasa. makanya banyak produk yang mereka ciptakan itu bukan tanpa alasan, karena mereka rajinnya luar biasa (jangan film nya doang yang kamu tonton)
    kesalahan ini sama dengan kesalahan yang pertama, tapi frekeunsinya GAGALnya ini lebih tinggi dan lebih fatal. Coba aja gimana rasanya ketika Anda males bernafas??? Pasti Death kan ?? nah sebegitu fatalnya lah nih virus.
    .
    Contoh:
    Ada seorang penjual Nasi goreng di pinggiran jalan, tapi pemiliknya ini memiliki sifat pemales banget, sampai-sampai sewa karyawan yang segudang, padahal warungnya baru opening, dan masih kecil-kecilan, dan yang beli juga dikit banget, di akhir bulan pemiliknya ini wajib memberi gaji kepada karyawannya yang segudang ini , padahal pejualan nya masih dikit banget, ujung-ujungnya apa?? sudah pasti Ambruk. itu kenapa? karena yang Empunya itu pemales. lain halnya kalau dia masih goreng dan menjualnya sendirian, kan uangnya bisa dikumpulin.. tuh akibatnya kalau males, akhirnya rugi kan??
    .
    Efek :
    – Buang waktu
    – Tidak akan ada yang bisa dikerjakan
    – Berat badan Meningkat (wong kerjaannya makan-tidur melulu)
    – Penyakitan (Karena gak pernah beraktifitas)
    – Mudah Marah (penyebabnya ya karena gak punya uang 😀 )
    – Bisnis bakalan gagal terus. (bukan Doa ya 😀 )
    .
    Cara menghindari :
    – Bergaul lah dengan banyak teman dengan begitu pikiran Anda akan terbuka dan punya ide baru.
    – Anggap pekerjaan Anda itu sebagai hoby, karena pekerjaan yang paling enak itu adalah Hoby yang dibayar, maka dari itu, anggap pekerjaan Anda itu menyenangkan dan buatlah itu sebagai hoby Anda, maka sifat malas Anda akan terbuang jauh-jauh.
    – Perbanyak olahraga, dengan begitu tubuh Anda akan terus beraktifitas , dan secara tidak Anda sadari sifat malas Anda akan hilang total dari tubuh Anda, Percayalah.
    .
    .
  • TAKUT
    Banyak sekali orang yang mau berbisnis mengatakan TAKUT, Takut gak laku, Takut gagal,Takut Bangkrut, tapi kenapa gak ada yang berfikir Takut Laris???nah ini juga yang menyebabkan sedikitnya pebisnis sukses di indonesia, karena ya itu, TAKUT. Wajar sih kalau takut, tapi gimana kalau takut itu terus-terusan menghantui Anda ?? kapan mau suksesnya ?? nunggu keajaiban??
    kenapa Harus takut gagal ?? kan ada banyak praktisi,guru,pelatih yang sudah berpengalaman di dunia ini . kan bisa belajar dengan mereka, kenapa pikiran negatif itu terus Anda pelihara ??
    perlu Anda ketahui, sifat pebisnis itu Gak takut jatuh, Tapi mereka Takut dengan masa depannya.
    ,
    contoh efek buruknya:
    ada seorang lelaki, dia sudah sarjana dan memiliki nilai yang bagus, namun suatu hari ibunya berkata kepadanya “nak, pergilah keluar untuk mencari lowongan pekerjaan ?” , anak tersebut pun menjawab “iya bu, bulan depan aku akan keluar mencari lowongan” , tetapi sebulan nya dia bukan nya pergi mencari lowongan , tapi malah tetap bertahan di rumah , lalu ibunya tanya kembali “nak kenapa kamu tidak keluar mencari lowongan?”, “iya bu, aku takut tidak di terima”.
    padahal sebulan yang lalu teman kampusnya sudah di terima di perusahaan besar, dan derajatnya lebih rendah dari lekaki tersebut..itulah akibat dari Takut, sangat merugikan diri sendiri.
    .
    Efeknya:
    – Kebanyakan mikir
    – Gak ada perkembangan
    – Banyak kesempatan yang terlewatkan.

    Cara menghindarinya:
    – Banyak belajar perbanyak Action.
    udah itu aja Kuncinya.

    semoga bermanfaat dan bisa mengurangi kesalahan yang pernah Anda alami.
    share jika kamu merasa ini bermanfaat. ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: