Gunakan 5 Tips Ini Agar Pekerjaanmu Bisa Sangat Menyenangkan

Tips Agar Pekerjaan Lebih Menyenangkan

Di dunia ini, rezeki sudah diatur oleh Tuhan, tetapi tanpa adanya berusaha, Anda tidak akan semudah itu untuk mendapatkan uang, apalagi berbisnis, tanpa berusaha bisnis engga bakalan berkembang.
Namun dalam berusaha mencari uang tersebut, manusia terkadang akan merasa bosan, apalagi capek dan upah yang tidak sebanding. Akibatnya apa ? jadi males-malesan,pengen resign,pengen cari usaha yang baru,pengen ganti profesi, dan sebagainya.
Lalu bagaimana caranya agar pekerjaan yang melelahkan dan bahkan menurut Anda itu membosankan bisa menjadi menyenangkan ??

Inilah beberapa tips agar pekerjaan menjadi menyenangkan;

1. Lupakan Uang.



Ketika Anda bekerja hanya memikirkan uang saja, maka Anda tidak akan serius dan semangat untuk mengerjakannya, Tapi coba Anda rubah pikiran uang Anda menjadi Olahraga, ya, jadi intinya ketika Anda tidak mengerjakan pekerjaan Anda.

Anda di anggap meninggalkan olahraga, kenapa olahraga? karena olahraga itu sangat bermanfaat, dan Anda mengeluarkan keringat itu tandanya Anda berhasil membunuh kuman dan membakar kalori dan lemak jenuh di tubuh Anda, bermanfaat bukan?

Jadi, mulai sekarang coba rubah pikiran Uang Anda menjadi olahraga, seperti menulis, Anda ketika tidak menulis, Anda akan lupa cara menulis dan Anda akan menjadi kaku saat ingin menulis, benar?

2. Lupakan Derajat Bos Anda.


Kenapa saya harus melupakan derajat bos saya?

Coba Anda ingat-ingat kembali,

pernahkah Anda dimarahi Bos Anda?

Bagaimana perasaan Anda saat itu? kesal? dendam? ya memang seperti.

Tapi coba Anda ingat kembali, pernahkah Anda di marahi / dinasehati oleh saudara Anda saat nakal, atau sahabat Anda sendiri yang menasehati. Bagaimana perasaan Anda? pasti sedih, tapi tidak ada dendam kepadanya. bener gak?

So, lupakan derajat bos Anda, tapi rubah derajat bos Anda menjadi sahabat Anda.

3. Lupakan Pujian.



Ada beberapa Bos, yang akan memuji karyawannya saat performa karyawan menjadi baik. Karena terlalu sering dipuji, ketika seorang karyawan sedang rajin & bosnya tidak memuji, dia akan merasa sebal, dalam hati berkata “Ah,buat apa saya rajin-rajin,toh gak ada yang puji, gaji juga tetap segitu” ya, gaji belum tentu naik, tapi apa salahnya jika Anda rajin, jangan selalu memikirkan pujian dari Atasan Anda, karena ketika Anda tidak dipuji, Anda pasti akan Down.

Rubahlah pola pujian tersebut dengan fokus untuk membangun perusahaan.

Mindset dalam bekerja itu bukan untuk BOS, tetapi untuk PERUSAHAAN. Kalau untuk bos, Anda tidak akan bisa dihargai 100%, tetapi ketika Anda fokus pada perusahaan, meskipun si BOS tidak menghargai Anda maka masih banyak kok perusahaan yang akan melirik Anda. Kondisi seperti ini bisa Anda gunakan ketika membangun perusahaan sendiri, utarakan tips ini ke karyawan Anda agar mereka bisa mengerti.

Sama seperti kondisi saat Anda bekerja lembur sendirian sampai jam 2 dini hari. Lelah tapi Anda akan merasa senang hati untuk menjalaninya, kenapa?

Karena Anda tidak mengharapkan apapun dari Bos Anda. Fokus Anda belajar, dari waktu ke waktu, menemukan pola yang tepat untuk bekal & soft skill Anda

4. Lupakan Gaji Anda.

Sebagian besar karyawan akan merasa sebal ketika mengetahui gaji nya tidak sebanding dengan tenaga yang diberikan. Ini disebabkan Bos tidak selalu memantau Anda saat bekerja, yang bos tau hanya tugasnya harus selesai.

Yes, walaupun Anda bekerja lembur sampai jam 2 pagi, sampai jam 3 pagi, bos gak akan tau , lalu bagaimana tipsnya? ya, Anda lupakan gaji Anda, tak usah pikirkan gaji Anda seberapa kecil dan seberapa besarnya , yang terpenting tugas Anda harus selesai, buktikan kalau Anda bisa diandalkan dan bisa menyelesaikan semuanya.

Biasanya perusahaan memiliki kebijakan uang lembur, atau yang biasanya bekerja secara remote fokuslah pada tanggung jawab Anda.

5. Menjauh Dari Drama.

Hampir semua bos akan kesel ketika melihat karyawannya banyak drama(masalah), apalagi ada karyawan yang mengeluh kepada Bos. So, untuk Anda yang sering mengeluh kepada Bos Anda, mulai saat ini di kurangi dan bahkan kalau bisa di buang jauh-jauh, kenapa? karena yang ada malah bos Anda menjadi ilfill dengan Anda. Dan keluhan Anda tidak akan ada artinya.
lupakan drama Anda, tapi buat real story di perusahaan Bos Anda seindah-indahnya.

Kuncinya adalah: Berusahalah menjadi yang terbaik dari yang terbaik, bukannya membenci dari yang terbaik, tetapi pelajari apa yang bisa Anda pelajari untuk berubah menjadi yang terbaik.

Baik di perusahaan yang sedang Anda bangun ataupun perusahaan orang lain, gunakan 5 tips ini agar pekerjaan terasa lebih menyenangkan.

Ingat, Perjalanan 1000 Li Dimulai dari Langkah Pertama – Kong Cu

Perjalanan kesuksesan kita, akan terbayarkan suatu saat kelak, tapi kita harus ingat, semua proses itu ada, mulai dari hal kecil yang akan berdampak besar.

Semua akan indah pada waktunya
Jika Anda merasa Artikel ini bermanfaat, Silahkan share ya!

2 thoughts on “Gunakan 5 Tips Ini Agar Pekerjaanmu Bisa Sangat Menyenangkan

  • October 5, 2016 at 11:56 pm
    Permalink

    Baru ngejalanin olshop 3 bulan, semangat udah turun banget. Setelah baca ini akhirnya pikiran dan semangat saya terbuka lagi. Thx ko Rico!
    (kok jadi kayak iklan)

    Reply
    • October 6, 2016 at 2:02 pm
      Permalink

      hahahaha ..

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: