Sinyal Positif Dari Calon Customer

Calon customer sebelum membeli, sebenarnya mereka mengeluarkan sinyal-sinyal tertentu yang berupa pertanyaan-pertanyaan yang menunjukkan bahwa mereka mulai tertarik dengan produk yang Anda jual. Ketika Anda bisa mendeteksi sinyal-sinyalnya, maka mudah-mudahan Anda lebih bisa menyesuaikan gaya berkomunikasi Anda. Sehingga potensi Closing nya semakin besar.

  • Pertanyaan 1.
    1326860435360-dumpfm-FAUXreal-NEED
    Calon customer mencoba meyakinkan bahwa produk tersebut benar-benar di butuhkannya, dan pasti bisa di nikmatinya.
    “Handphonenya beneran original kan mas? ”
    “kaosnya bahannya lembut kan mbak?”
    “Jamnya beneran tahan air ya mas?”
    dan pertanyaan sejenis lainnya.
  • Pertanyaan 2.
    MBG
    Calon customer Anda akan menanyakan tentang garansi, dan cara pemakaian.
    “Mas, kalau barang yang dikirim rusak gimana?”
    “Mas, ntar kalau uda sampai, saya boleh kan tanya-tanya cara pemakaiannya?”
    “Mbak, kalau misal baju nya gak muat boleh tukar gak?”
    dan pertanyaan sejenisnya.
  • Pertanyaan 3.
    kurir-motor
    Calon customer biasanya menanyakan lama waktu pengiriman barang, dan jasa pengiriman.
    “Mbak, kalau uang nya saya transfer siang ini,dikirim kapan ya?”
    “Ke alamat saya sampai nya berapa lama ya mas ?”
    “kirim nya lewat apa mas ?”
    dan pertanyaan sejenisnya.
  • Pertanyaan 4.
    cara_order_oleh_oleh
    Calon customer yang serius ,biasanya akan menanyakan prosedur dan teknis pembelian.
    “Mekanisme pemesanan gimana mas?”
    “Teknis pembelian nya gimana mbak?”
    “Apa aja yang perlu di kirim jika saya ingin order?”
    dan pertanyaan sejenisnya.
  • Pertanyaan 5.
    biaya-kuliah
    Calon customer yang serius tentu saja menanyakan semua hal tentang harga.
    “Jadi,total yang harus saya bayar berapa + ongkirnya ??”
    “Mas,kalau saya ambil 6 pcs, ada diskon nya gak mas?”
    “Mbak, kalau saya beli barengan sama produk A ongkir tetap 1 ongkir kan?”
  • Pertanyaan 6.
    12855750_xl
    Calon customer mungkin akan mencoba menggali informasi tentang Anda dengan bertanya lebih jauh tentang bisnis yang Anda jalani.
    “Selama ini pengiriman kemana aja mas?”
    “Testimoni pelanggan yang sudah pernah pesan,bisa dilihat di mana ya ?”
    “Sudah pernah ngirim ke Kota A belum mas?”
    dan pertanyaan sejenisnya.
  • Pertanyaan 7.
    3d human with a red question mark
    Calon customer biasanya mengulangi lagi beberapa poin di obrolan sebelumnya.
    “okey,jadi sampainya 3 hari ya mas?”
    “Berarti kalau saya beli 6 pcs sekaligus saya dapet diskon 5% ya mas?”
    “Berarti dikirim lewat jne ya mas?”
    dan pertanyaan sejenis lainnya.
  • Pertanyaan 8.
    5646145_20131012120118
    Calon customer yang serius biasanya akan menanyakan nomor rekening.
    “Boleh minta nomor rekening bca nya mas ?”
    “Ada rekening Mandiri gak mas?”
    dan pertanyaan sejenisnya.
  • Pertanyaan 9.

    Calon customer biasanya akan menanyakan tentang Resi .
    “kalau saya order hari ini, kapan resinya akan dikirim?”
    “kalau saya beli hari ini,besok resinya bisa dikirim ke saya?”
    dan pertanyaan sejenisnya.
  • Pertanyaan 10.
    Alamat
    Calon customer itu biasanya akan menanyakan alamat Anda.
    “Barangnya dikirim dari mana ya?”
    “Boleh minta alamat lengkapnya?”
    “Barang nya dikirim dari kota A ya ?”
    dan pertanyaan sejenisnya.

     10 pertanyaan diatas, bisa jadi akan Anda temukan dengan redaksi yang berbeda-beda. Tentu saja,karena orangnya pun beda. Anda tinggal mendeteksi esensi pertanyaannya.lalu menyesuaikan jawabannya. Sehingga,potensi Closing nya bisa lebih besar.

Semoga bermanfaat.

Jika merasa bermanfaat, silahkan share ke temen kamu ^_^

2 thoughts on “Sinyal Positif Dari Calon Customer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: