Penyakit Pengusaha Pemula Yang Bikin Gagal

Banyak Sekali orang yang ingin memulai bisnis online diawal pasti akan banyak kalau-kalau-dan kalaunya,mending jika kalaunya itu hal yang positif, tapi ini kalaunya itu loh negatif banget, dan mikir nya lagi, usaha apa ya ??, mulainya darimana ya??

Ketika dia sudah memulainya dan ternyata tidak seperti yang dia pikirkan, ternyata mulai berbisnis itu mudah dan asik banget.

Saat bisnisnya mulai berjalan dan menghasilkan income yang lumayan dan kegirangannya itu akhirnya muncul, mulailah dia tergoda untuk memulai bisnis lainnya dan dia berhasil memecahkan Fokusnya sendiri.

saat menjalani usahanya yang kedua dia juga tergiur untuk membuka bisnis yang Ketiga yang dianggapnya Income nya gede. Dia merasa bisnis awal dan bisnis keduanya sudah lancar .
Sebulan-duabulan bisnis ketiga nya gak jalan bahkan tidak menghasilkan apapun, dan setelah setahun dia akhirnya menyerah dan dia berkata “Berbisnis itu susah”.
Padahal dia sendiri yang bikin kesusahan tersebut.

Begitu Kegirangan itu Muncul, semua nya pengen dikuasai dan dijalani yang ujung-ujungnya semuanya “Game Over”

Inilah Penyebabnya Pengusaha Pemula itu gagal Fokus dan ini adalah Penyakitnya:

1. Merasa Bisnisnya Sudah Bisa Jalan Sendiri.

Yakin bisnis Anda sudah bisa berjalan sendiri tanpa Anda? sudah berapa lama bisnis Anda bisa berjalan sendiri? sudah diuji? sudah ada datanya ?? Kalau masih baru dan umurnya masih muda banget, Plis deh difokusin lagi bisnisnya dan besarin lagi.
Jangan terlalu buru-buru, nikmati dulu hasilnya, buka dulu cabangnya dimana-mana baru Anda boleh melirik bisnis yang lain.

2. Merasa Bisnisnya Gak Jalan.

Coba Anda cari tahu dulu, apakah sudah ada pengusaha yang berhasil dalam bidang yang serupa?? dan cari tau juga proses nya dari awal hingga saat ini, apa saja kesalahan yang pernah dia alami, dan berapa lama prosesnya untuk menuju kesuksesan?
Apakah Ada mentor yang mendampingi Anda saat ini? dan apakah ilmu/teknik berbisnis Anda Up to date? apakah Anda sudah praktek ilmu yang sudah Anda pelajari?
Rumput tetangga terlihat sangat hijau, padahal itu adalah sintetis.
Bisnis tetangga terlihat untung, padahal bisnisnya sedang buntung.
Janganlah Anda terlalu Fokus untuk ngelirik Orang lain, Tapi fokus di Bisnis Anda dan pikirkan bagaimana untuk mengembangkannya.

3. Tanpa Goal Yang Jelas.
goals
Suatu bisnis,aktifitas atau perjalanan tanpa tujuan(GOAL) yang jelas, Anda akan muter-muter disitu aja, karena gak ada tujuannya.
coba aja Anda bayangi, Anda ingin pergi ke suatu tempat, tapi Anda bingung mau pergi kemana, akhirnya gak jadi pergi dan cuma muter-muter komplek doang.
Begitu juga dengan berbisnis, jika Anda tanpa goal yang jelas, bisnis Anda pasti akan muter-muter disitu aja Alias jalan di tempat.
Mulai sekarang, tentukan Goal Anda yang jelas, jalani dengan yang benar, fokus pada Goal tersebut dan gak perlu takut kalau tidak berhasil mencapainya. Kalau Anda Fokus,dan ilmu Anda terus Anda kembangkan, sudah pasti bisnis Anda akan berkembang pesat.

4. Bosan.

Sebelum Anda memulai berbisnis, pikirkan sematang-matangnya, dan sesuaikan dengan passion Anda, kenapa? ketika Anda menjalani suatu bisnis dan itu bukan Passion Anda, Anda akan sangat cepat menimbulkan kebosanan dalam Bisnis tersebut.
Lain halnya ketika Anda memulai bisnis yang sesuai dengan passion Anda, Anda pasti akan sangat bersemangat untuk menjalaninya , Percayalah.

Lalu kapan saat nya untuk membuka bisnis lainnya? tenang aja semua ada pada waktunya, tuh kaya Mark Zuckerberg aja ada Polanya ,awalnya cuma megang Facebook dan saat ini dia juga sudah megang Instagram. Tetapi dia gak sekaligus mengang semuanya, semua itu ada polanya dan ada waktunya.
Tunggu saja dan nikmati prosesnya bisnis Anda saat ini.

Semoga bermanfaat 🙂
Jika Anda merasa Artikel ini bermanfaat, Silahkan share dan Coment artikel ini. ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: