Merubah Hidup

Banyak sekali Orang ingin sekali merubah hidupnya , tapi, tinggal kata hanya “kepingin” saja, dia tidak akan pernah sukses , orang yang sukses adalah orang yang “Bertindak”. Ketika Anda ingin merubah Hasil pertama Anda Harus merubah tindakan, kalau Anda kepengen merubah Hasil sampai konsisten atau bahkan lebih dari yang Anda impikan pertama Anda harus merubah tindakan Anda, Merubah tindakan sampai menjadi kebiasaan.
w4
Bagaimana bisa merubah tindakan kita menjadi kebiasaan ??
sebelum merubah tindakan, harus merubah keputusan, keputusan yang putus , yang namanya keputusan putus adalah “saya engga mau ini, sekarang saya mulai mau ini mulai saat ini juga !” “saya engga mau itu, saya harus bisa itu sekarang, saya harus ambil keputusan untuk merubah hidup!” sedangkan bagaimana kita bisa mengambil keputusan yang putus seperti tadi? yaitu gabungan antara Pikiran dan Emosi.
108107-gambar-motivasi

Ketika banyak orang yang bertanya “Bagaimana caranya untuk berubah?” ketika mereka sudah tau caranya pun, mereka tidak akan  merubah keputusan yang akhirnya menjadi tindakan yang tidak merubah hidup mereka.
Karena, pikiran hanya berperan 12%-45% saja didalam kita akan mengambil keputusan sedangkan 55%-88% keputusan datang dari Emosi.
Nah, untuk merubah hidup merubah revolusi kita harus merubah Emosi kita terlebih dahulu.

Merubah Emosi ada 3 macam :
1. Merubah Takut menjadi Berani
2. Merubah EMOSI,
yaitu bukan sekedar berani saja, banyak sekali orang berani tapi di tengah jalan mereka Nyerah. tapi dalam hal ini, bukan sekedar berani, tapi berani menjadi KOMITMEN. Komitmen timbul dari perasaan “Sengsara yang luar biasa Kalau kita tidak berhasil mencapai apa yang kita impikan, Nikmat luar biasa ketika kita berhasil mencapai apa yang kita impikan”
Dengan emosi yang seperti ini dimana komitmen
“suka duka dijalani,suka/engga tetap dijalani, mau lama mau sebentar dijalani, mau di tengah jalan mengecewakan/menyenangkan tetap dijalani, ntah sulit/mudah tetap dijalani sampai mencapai apa yang kita inginkan”
Inilah yang namanya Komitmen.
3. Didalam Emosi ada 1 kata yang dinamakan iman. Di semua AGAMA selalu diajarkan iman, iman itu adalah sudah melihat sudah merasakan, Kita percaya apa yang kita inginkan dan sudah terjadi. Dalam Emosi yang sudah mencapai level ini sungguh berbeda dengan level 1 yang Merubah takut menjadi berani. Takut jadi berani mungkin kita merubah takut , merubah fokus, merubah gerak dalam artian ” yes, aku harus berani !” yang juga dengan level yang dengan KOMITMEN dan kalau kita tidak melakukan nya kita akan sangat-sangat sengsara, dan jika di lakukan kita akan merasakan kenikmatan. Kemudian yang ketiga kita mengucapkan Terima kasih, Terima kasih kepada “TUHAN” bahwa apa yang kita inginkan sudah terjadi dan sudah ada di tangan kita. apa yang bisa kita pikirkan cukup dirasakan kebenarannya di dalam hati kita bisa kita pegang di tangan kita.

Kemudian bagaimana seorang sudah mempunyai pengetahuan yang tepat pikiran yang tepat , serta emosi yang tepat mereka masih saja atau lama dalam mencapai yang mereka inginkan.?  atau bahkan mereka tidak ambil keputusan untuk mencapai apa yang mereka inginkan.
Masih ada 1 lagi yang paling mendasar dari 3 level diatas yaitu ada 1 didalam pikiran dan di dalam hati kita, didalam susunan sel-sel syaraf kita yaitu 1 kata : success blueprint .

SUCCES BLUEPRINT ini terdiri dari 6 :
1. purpose of life kita maksudnya apa tujuan maksud hidup kita.
2. nilai-nilai yang akan kita kejar
3. nilai-nilai yang kita hindari
4. refrensi, atau trauma-trauma yang terjadi di masa lalu, baik trauma yang menyenangkan maupun trauma yang menyedihkan.
5. keyakinan kita.
6. sistem pertanyaan kita.
6 ini adalah yang membuat SUCCESS BLUEPRINT kita.

kenapa di sebuah seminar ada yang ingin menjalani apa yang dijelaskan , ada juga malah tertawa dan tidak menjalani nya ? karena blueprint nya tidak mengizinkan nya menuju kesana. nah kalau itu tidak dilakukan emosinya tidak dijalankan, dia tau seperti apapun, ketika emosinya salah mereka tidak akan berubah dan untuk merubah emosi dan merubah pikiran harus merubah success blueprint yang terdiri dari 6 yang ada diatas.

Banyak sekali buku resep sukses, CD resep sukses, seminar resep sukses, kalau boleh disederhanakan , cukup 1 resep sukses yaitu : “ACTION”

Tanpa ada nya tindakan kita tidak akan berubah, hidup kita akan tetap seperti itu saja dan menurut hukum fisika sesuatu yang tidak bergerak cenderung semakin tidak bergerak, sesuatu yang bergerak akan terus bergerak terbangun lah 1 yang namanya momentum sehingga hidup kita jauh lebih baik dari yang pernah kita bayangkan kalau kita mempunyai kemampuan untuk “TAKE ACTION” . lepas dari seluruh yang sudah ditulis diatas seperti kekuatan diri merubah hidup timbul dari 1 kata yaitu “ACTION”.


Sungguh merupakan 1 kesedihan yang amat mendalam ketika ada orang yang berhasil mencapai 1 pencapaian tertentu kemudian dia berkata “Oh,cuma begini rasanya” tidak ,kita juga kepingin sekali mencapai suatu hal dan kita merasakan bahagia dalam proses pencapaiannya dan merasa bahagia ketika kita mencapainya.

Untuk itu , saya sekali Komitmen dari Anda yang membaca artikel ini Komitmen untuk tindakan yang menjadi tugas, dengan demikian kita akan terlatih keluar dari Zona nyaman, melakukan tindakan-tindakan yang lebih-lebih-dan lebih lagi. Artikel ini bukan hanya sekedar motivasi merubah hidup menjadi semangat saja “NO” tapi akan memberi konsep strategi tindakan yang nyata sehingga Anda keluar dari “ZONA NYAMAN“.
Keluar dari Zona Nyaman, itu sama dengan keluar dari kondisi hari ini dan berubah menjadi lebih baik, dan lebih nyaman lagi. Bahkan dikatakan oleh seorang Bijak bahwa kesuksesan kita itu identik dengan berapa jauh kita bisa menerima ketidaknyamanan.
zona-nyaman-sukses

Sekarang kita akan membahas bagaimana cara termudah untuk menjadi pemenang dalam hidup,
secara singkat,cara paling mudah yaitu :
1. Harus memiliki goal yang sangat jelas.
2. Memiliki alasan yang sangat kuat mengapa kita harus mencapai goal yang sangat jelas tadi.
3. Harus belajar dengan cara-cara yang sudah terbukti untuk mecapai goal .

Misal kita menemukan Anak kita tidak ingin belajar, kenapa anak kita kok tidak mau belajar? karena mereka tidak mempunyai Goal dan alasan yang sangat kuat. “Untuk apa saya belajar?”
mereka tidak mempunyai Goal mereka tidak memiliki alasan maka mereka tidak mau belajar. “Saya hidup begini aja sudah nikmat, kenapa saya harus belajar?” kalau mereka mempunyai Goal misalnya: “15 tahun kedepan saya harus menjadi dokter bedah” maka Anda tidak mempunyai hak untuk menghambat dia mempelajari Biologi, ketika dia mau belajar Biologi kita bilang “Jangan belajar biologi, kita main aja ke mall” “jangan ma, nanti kalau main terus nilai biologi saya jelek , saya engga keterima kedokteran”.
jadi, kalau Anda tidak memiliki Goal dan alasan yang kuat Anda tidak mau belajar, dan yang kedua Anda sudah memiliki Goal yang kuat tapi Anda tidak tau cara nya untuk belajar , ketikan kita belajar kita mendapat nilai baik, ketika tidak belajar kita tidak mendapat nilai baik, apa yang terjadi ? 98%dari kita MALES BELAJAR walaupun sudah mempunyai goal yang sangat jelas dan alasan yang sangat kuat tapi kalau tidak tau caranya seringkali akhirnya kita tidak mau belajar .

Demikian juga ketika kita mau merubah hidup, merubah hidup kita akan susah sekali kalau kita tidak tau Goal nya mau merubah menjadi apa dan alasannya “kenapa saya harus mencapai Goal?”
kemudian kita harus memiliki cara-cara dan strategi yang terbukti bisa mencapai Goal, perubahan akan jauh lebih mudah.
Dan semua strategi tidak akan merubah apapun tanpa adanya “ACTION” .

Action button on keyboard with soft focus

semoga bermanfaat 🙂
jika merasa bermanfaat silahkan share ke teman hidup kamu ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: