Melawan Perang Harga !

Perang harga

Saat ini penjual Online terus meningkat setiap harinya, dengan begitu persaingan semakin ketat.
Bahkan banyak online shop memiliki cara untuk menang dalam persaingan, yaitu dengan cara banting harga.

Customer tentu ramai dengan harga yang murah dan tentu omset meningkat drastis, namun profitnya secuil .
untuk apa kalau omset gede tapi profit nya dikit ?

Ohya, apakah Anda tau kan perbedaan Profit dengan Omset??

Mari kita jelasin dulu penjelasan profit dan omset itu apa, biar nanti gak bingung.

Omset.
Omset ini adalah uang yang dihasilkan dari penjualan namun ini bukan uang keuntungan sepenuhnya.
Bahasa manusianya “Pendapatan Kotor” paham ya.
Intinya, omset itu adalah uang yang belum terhitung untungnya. masih dibulatkan dengan modal+untung.

Profit.
Profit ini adalah uang yang telah dibagikan dengan modal. seperti pengeluaran listrik,modal,sewa toko,gaji karyawan.
so, ini adalah 100% keuntungan Anda.
paham ya?
kalau belum paham googling aja , karena kita disini gak terlalu mendalam tentang omset dan profit, tapi bagaimana melawan perang harga.

Ketika Anda menjual produk dengan harga murah, memang sih pengunjung nya ramai, tapi kalau profitnya cuma 1-2rbuan per item nya kan dikit banget untungnya. kapan kaya nya ??

Lain halnya jika Anda menjual produk dengan profit mencapai 30-50ribuan/item, pasti banyak banget kan untung yang didapat ??

Namun , customer lebih suka dengan harga murah, yang akhirnya Anda yang menjual produk mahal jadi susah lakunya.
tapi Anda jangan salah, harga berapa pun yang Anda jual pasti bakal laku, dengan beberapa teknik.
apa saja tekniknya?

1. Service. 
Anda menjual barang dengan begitu mahalnya, Customer tidak akan membandingkan nya dengan penjual yang menjual harga super murah, karena kekhawatiran nya itu tertutupi dengan Sevice yang Anda berikan kepadanya.

Pernahkah Anda menyadari, Cabai sangat murah dipasar, namun sangat mahal di supermarket/minimarket.
Kok bisa begitu?

Ya, itu karena Service yang diberikan untuk Anda. Anda di dalam supermarket di beri udara sejuk(AC) disapa mbak supermarketnya.
Dengan begitu harga tidak akan menjadi masalah bagi Anda jika servicenya sangat memuaskan.

Contohnya seperti Barbershop , Anda potong rambut disana mencapai 50-ratusan ribu, kalau di tukang pangkas biasa anda cuma merogoh kantong paling mahal 20ribuan.

Yah begitulah tekniknya. Anda penjual online bisa menjual harga tinggi dengan memberika service yang memuaskan, seperti.
– Fast respon
– Ramah
– Ada Kupon Menarik
– Profesional
– Tanggung Jawab
– Garansi
“Ada service ada Harga”

2. Bonus.
Anda bisa memberikan bonus special untuk customer Anda , dengan begitu Customer Anda bakalan betah order di Anda, walaupun harga di Anda selangit, itu tidak akan menjadi masalah bagi mereka.

Walaupun bonusnya cuma Teh Manis, itu tidak akan menjadi problem bagi mereka. Yang terpenting “BONUS”.

3. Proses Cepat.
Anda bisa juga menggunakan teknik proses cepat, termasuk pengirimannya cepat,pengiriman resi cepat, dan lainnya.
Anda juga bisa menawarkan kurir yang cepat, seperti yes/kilat/best.

4. Packing Yang Super Rapi.
Setiap manusia akan sebel melihat apapun yang tidak rapi, apalagi cewek sukanya rapi,bersih,keren,wangi.
Nah Anda bisa memanfaatkannya dengan membungkus barang jualan Anda serapi mungkin agar customer Anda semakin cinta dengan Anda.

Dengan begitu Customer Anda bakaln balik lagi-lagi-dan lagi. Kalau bisa kasih minyak wangi dikit.. hihihi.

5. Free Ongkir.
Dibagian terakhir kalian bisa juga memberikan free ongkir, yoi, setiap manusia paling suka yang namanya “FREE”

Walaupun harga produk di Anda 2x lipat dari pasaran , tapi Ongkirnya free, walaupun 9.000 gak akan menjadi masalah, yang terpenting free.

Semua produk akan laris walaupun harga Anda tinggi,dengan kualitas yang Anda berikan, tapi jangan terlalu tinggi harganya.

Share artikel ini jika Anda merasa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: