Jangan Terlalu Ngarepin Yang Gratisan Saja

Jangan Terlalu Ngarepin Yang Gratisan Saja.

Pelaku pebisnis online ada beberapa yang hobinya nyari yang gratisan mulu , Wong gratis siapa yang gak mau ya ..
Tapi bukan itu masalah nya , Permasalahannya adalah, mereka tidak menghargai yang gratisan dan terus nyari yang gratisan mulu .

Ada seorang pebisnis mencari ilmu yang gratisan mulu, tapi ilmu nya satu pun tidak ada yang dipelajari dan bahkan tidak ada yang di praktekin , yang ada orang ini malah menjadi kolektor ilmu. 😀

Tidak masalah ambil yang gratisan , tapi ketika Anda mendapatkan ilmu yang gratis, ya harusnya Anda itu menghargai ilmu tersebut, dipraktekin , di pahami , ya ujung-ujungnya kan ilmu nya di Anda menjadi bermanfaat.

Nah, ketika bebisnis juga perlu Anda ketahui, yang gratis aja gak bakalan bisa dijanjikan dan tidak ada yang namanya gratisan itu abadi.

So, Anda ya harus keluar biaya untuk iklan, untuk promosi dan lain sebagainya , jangan spam kesana kemari, yang ada akun Anda malah jadi kebanned dan kena blacklist .

Cobalah ciptakan mental Anda tidak selalu ngarep sama yang gratisan terus, kaya jualan di instagram, Anda harus keluar uang buat ngiklan.

Di market place juga sama, Anda harus keluar uang Anda untuk upgrade toko online Anda.
Di facebook apalagi, Anda harus lebih banyak beriklan agar pengunjung semakin bertambah.

Jualan di pinggir jalan raya aja harus punya modal buat stok barang , apalagi jualan online Anda harus banyak-banyak ngiklan, banyak -banyak mempromosikan toko online Anda , supaya pengunjung terus bertambah , dan semakin banyak orang yang kenal dengan toko online Anda.

Seperti Anda jualan di mall, Anda harus berteriak-teriak keluar tenaga agar pengunjung mall tersebut mau mampir di Toko Anda.

Apa yang akan terjadi jika Anda hanya berdiri diam di mall tersebut tanpa menawarkan apapun kepada pengunjung mall tersebut ? yang ada orang malah cuma lewat aja.

Sama seperti di marketplace,social media, Anda harus keluar tenaga dan keluar biaya agar pemain yang ada di dalam nya menjadi ingin mampir di akun Anda.

Coba deh mulai saat ini jangan terus-terusan nyari yang gratisan mulu, cobain beberapa hal yang baru tentang beriklan.

Walaupun iklan Anda hanya 20-30ribuan sehari , itu uda cakep , karena pengunjung itu harus di ingetin terus dengan iklan, dan pengunjung Anda pasti akan terus belanja di toko online Anda.

Ingat, yang gratisan tidak akan pernah bisa menjadi andalan, dan tidak ada yang namanya gratis itu Abadi.

silahkan share artikel ini jika Anda merasa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: