Hindari Customer Php

Bagi Penjual Online pasti akan sangat sebel ketika bertemu customer yang PHP . ya bukan cinta aja bisa di phpin , penjual juga bisa di-phpin loh .

Sebelumnya Anda sudah tau belum arti di phpin customer ?
kalau belum , mari kita bahas.

PHP sendiri singkatan dari kata “Pemberi Harapan Palsu”
Dari kepanjangannya saja Anda pasti sudah paham kan?

Yes, jadi sih customer ini memberikan harapan palsu kepada penjualnya.
seperti :
– Janji transfer tapi gak transfer transfer.
– Uda nanya-nanya tapi gak order.
– Uda pesan tapi ujung-ujung nya tanya suami/istri dulu.

Pasti kesel banget kan ?
Rasanya pengen jambak tuh orang πŸ˜€

Kemungkinan besar dia PHP adalah :
– Gak punya duit.
– Cuma pengen tau.
– Harga nya gak pas.
– Kemahalan Ongkir.
– Nafsu nya Berkurang.
Dan lain sebagainya ..

Sebenarnya mereka beralasan tanya istri/suami dulu ya, itu sebenarnya hanya alasan saja untuk cancel order dari Anda.
Sebenarnya Sebagai penjual Kita juga bisa ngomong loh .

“Maaf mbak, bukannya mbak ya yang mau pakai? kok tanya suami ya? emangnya suami nya yang mau pakai?”

Memang sih perkataannya agak menyinggung, cuma makna nya supaya si Php ini menjadi sadar bahwa dia telah menghabiskan waktu Anda.

Apalagi ketemu anak Bocah yang sok-sokan mau belanja . πŸ˜€
wah, bisa habis banyak waktu bagi penjual untuk melayani bocah tersebut πŸ™‚

Lalu bagaimana caranya agar tidak terjadi PHP-an?

– Diawal chat Anda bisa selipkan kata “Please Smart Buyer ya”
– Ketika Menyuruh calon pembeli untuk mengisi format order bisa selipkan kata “Jika serius order Silahkan isi blabla”
– Jawab pertanyaan seperlunya dan sodorin(baca:kirimin) contoh format order, supaya gak banyak nanya dan ngebuang waktu Anda.
– Ketika ada yang chat Anda , diharapkan Anda jangan terlalu ngarep kalau dia itu bakalan order, yang ada nanti orang nya malah kabur.
– Yakin, Anda harus yakin kalau bisa closingin orang tersebut.

Dengan trik diatas tidak menjamin php tidak terjadi, karena php bisa terjadi karena emang orang tukang PHP πŸ™‚
Mungkin dia cuma pengen tau harga aja, jadi ya dia nanya-nanya doang.

Ya bisa jadi orang itu nanya-nanya kesemua toko dan engga pernah beli sampai tuh produk gak di produksi lagi. bisa aja ya..

Anda juga bisa berikan diskon khusus untuk dia, biar langsung beli .
tapi syaratnya dia harus order hari itu juga.

Contohnya gini:

“mbak dapet diskon 10% jika order hari ini juga ya, dan batas transfer jam 4 sore ya, jika lewat diskon akan hangus ya”

Kalau orangnya emang niat beli, pasti bakalan beli, kalau gak niat beli yaudah lepasin aja, pasrah aja.
Toh masih banyak manusia yang membutuhkan produk Anda jika memang produk Anda bermanfaat.

Jika kurang laku produknya jangan sebel sama yang chat ke Anda, tapi Anda harus perbanyak ilmu lagi bukannya melampiaskan ke Orang lain .

Silahkan share artikel ini jika Anda merasa Artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: