Beberapa Hal Yang Membuat Bisnis Online Anda Sepi

Saat ini untuk berbisnis Online di Indonesia itu sangatlah Mudah,Sehingga pelaku bisnis online di indonesia ini meningkat drastis.
Tapi karena terlalu Mudahnya,Banyak pengusaha online yang mudah gagal, apalagi yang masih baru, sudah pasti banyak yang gagal, kegagalannya juga beragam, mulai dari barangnya gak laku-laku, ilmunya kurang memadai, produknya kurang menarik, banyak banget macam-macam kegagalannya.
Ada beberapa hal yang memperngaruhi laris atau tidak nya bisnis Anda.
Mari kita bahas 1 per 1.

1. Tidak Ada Promo Atau Diskon.
Menurut survei dari Visa Indonesia, 60% konsumen yang berbelanja secara online, mencari diskon dan tawaran promosi. Alasannya, karena toko online dapat memberikan tawaran harga yang lebih murah dari toko fisik (offline).

Berdasarkan Survei ini lah yang menjadi faktor yang membuat bisnis Anda laris atau tidaknya , Mulailah Anda membuat promo atau diskon, tapi jangan terlalu sering dan jangan terlalu kurang juga , secukupnya saja, contoh promonya Anda bisa saja memberikan bonus barang, potongan harga, gratis ongkir, voucher potongan harga, atau lainnya.

2. Kurang Ramah.
Pernahkah Anda pergi ke Salah satu toko di daerah kota Anda, Anda ingin membeli suatu produk di toko tersebut , namun Pelayanan dari penjualnya kurang Ramah, dan tidak ada sapaan atau senyuman sedikit pun yang terlontarkan dari penjual, lalu apa yang Anda rasakan ?? sebel ?? sudah pasti.

Nah begitu juga dengan berbisnis online, ketika Anda Ramah, konsumen Anda akan senang berbelanja dengan Anda, kenapa? karena konsumen Anda merasa nyaman berbelanja dengan Anda. Perhatiin deh di supermarket, kasirnya ramah banget kan ?? nah Harusnya Anda juga seperti itu, supaya Konsumennya mau balik lagi untuk berbelanja dengan Anda.
Kalau Pelayanannya saja kurang ramah, yah pasti konsumennya bakalan kabur.. yang ada malah jadi BT.

3. Kurang Aktif Di Social Media.
Di zaman dengan beragam jenis media sosial seperti sekarang ini, penting sekali untuk bisnis Anda mudah ditemukan di media sosial oleh publik. Media sosial adalah tempat promosi murah namun powerfull. Tidak hanya sekedar sebagai media mempromosikan produk, tapi juga sebagai sumber informasi Anda untuk mengetahui minat dan segmen pasar yang pas untuk bisnis Anda. Seperti di Facebook, Anda bisa melihat usia, minat musik dan lain-lainya dari profil seseorang bukan.
Jika demikian,lebih mudah bagi Anda untuk menentukan target pasar yang tepat. Jika sudah begitu sudah pasti penjualan Anda Laris manis Deh..
Tapi kalau Anda tidak aktif di media sosial, jangan ngarep deh bakalan laris, karena penjualan yang banyak potensi nya ya dari media sosial.

Coba Anda cari tahu kesalahan dan bisnis Anda, Mungkin teknik-teknik Anda kurang,mungkin juga produk yang Anda jual kurang menarik. dan Bahkan produk-produknya mahal banget.. coba dicari tahu terlebih dahulu, setelah ketemu, silahkan cari solusinya, di google banyak kok :p

Semoga bermanfaat.
Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan share dan Coment artikel ini ya ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: