Bagaimana Memulai Bisnis Dari Nol ?

Banyak sekali Anak remaja di indonesia saat ini yang ingin memulai bisnis online . Dan Akhirnya banyak juga yang bertanya “Bagaimana sih memulai bisnis dari Nol?” lalu artikel ini muncul untuk membantu menjawab pertanyaan Anda .

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memulai bisnis online.

1. Niat.
Semua pekerjaan dan aktifitas tanpa adanya niat, semua tidak akan berjalan , dan hanya buang waktu dan tenaga saja. Sebelum memulai apapun, siapin niat Anda sematang-matangnya , jangan asal action aja, tapi siapin niat Anda terlebih dahulu .
Anda gak bakalan Berhenti merokok tanpa ada NIAT, bener kan?? walaupun Anda sudah berusaha dinasehati dokter dan orang tua Anda untuk berhenti merokok, tapi kalau Anda emang gak ada niatnya ya gak bakalan berhenti , nah kalau Anda ada niat untuk berhenti merokok, tanpa disuruh pun Anda pasti akan berhenti dengan sendirinya , bener kan ??
Nah itulah bukti kehebatan dari “NIAT”.
“Anda gak bakalan nyemplung ke kolam renang tanpa adanya Niat untuk berenang”

2. Siapa Suppliernya? 
Dalam berbisnis Online untuk meminimalisir Modal, Anda bisa menjadi Dropsipper, lalu siapa supplier Anda? Sudah Anda tentukan? ya Anda harus tentukan supplier Anda dan hubungi Supplier tersebut untuk bersilahturahmi, Agar kekraban kalian semakin dekat. Lalu Anda bisa diskusikan masalah harga dengan Supplier tersebut. ya pokoknya tentuin Supplier Anda untuk memulai dropshipper. itu aja.

3. Sudah Siap? 
Anda sudah Siap di komplain customer? sudah siap untuk menunggu proses ? maksudnya proses naik turunnya bisnis tersebut.. apakah Anda siap sukses?
apakah Anda siapa untuk semua itu ?
Jika belum siapkan matang-matang, jangan sampai ditengah jalan Anda langsung cemberut. Tapi jangan terlalu lama untuk berfikir, yang ada malah Anda ketinggalan .

4. Siapa Mentor Anda? 
Mentor itu sama halnya dengan guru latih berenang Anda.. jika Anda belajar berenang dan dilatih oleh anak kecil yang belum berpengalaman, apa yang akan terjadi ? Yang ada malah Anda dan anak tersebut menjadi tenggelam barengan .. Maka dari itu , tentuin Siapa Mentor yang ingin Anda pakai untuk menuntun Anda mencapai Goal Anda. Dan perlu Anda ingat, jangan memilih mentor secara asal-asalan, tapi pilihlah yang sudah berpengalaman dan bener-bener sudah sukses. Dan ada baiknya sejalur dengan bisnis Anda.

5. Siapkan Goal Anda.
Goal itu adalah tujuan. Jika Anda berjalan tanpa tujuan ya sama aja muter-muter, pemain bola aja Goalnya memasukan bola ke gawang lawan, nah bagaimana jika pemain bola tanpa ada Goal(tujuan)? pasti bakalan oper-operan aja kan?
yang penting siapkan tujuan Anda, tulis tujuan Anda, baca setiap hari, dan ceklis setiap Goal yang selesai. kalau bisa Goalnya harian.

6. Action Sekarang Juga !
Jika semuanya telah Anda siapkan, saatnya Anda untuk action,gak usah banyak mikir lagi. kalau gak Action, sama saja seperti Anda jalan di tempat. Actionlah sekarang juga, maka Anda sudah satu langkah menuju kesuksesan.

ohya, perlu Anda ingat, dalam berbisnis, banyak sekali Kendala didalamnya , karena itu adalah hiasan dalam berbisnis, kalau gak ada kendalanya, bisnis Anda gak akan terasa berbunga-bunga.
“Kopi tanpa ada rasa pahitnya dan terlalu manis gak akan nikmat, apapun jenis kopinya”

semoga bermanfaat.
jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: